Headlines News :
*

Selasa, 02 Oktober 2012

SMS DAKWAH ISLAMI

SMS DAKWAH ISLAMI – KUMPULAN SMS DAKWAH ISLAMI – SMS-SMS ISLAMI



Barangkali kita menolong orang lain dengan harapan orang tersebut akan membalas kebaikan kita, sehingga ketika orang yg sudah kita tolong tidak membalas kebaikan kita atau malahan menyakiti kita, dada kita akan terasa sempit. Bagaimana obatnya ? Jangan pernah merasa sebagai orang yg paling berjasa terhadap orang lain. Hendaklah kita tidak menuntut terima kasih atas kebaikan yang dilakukan, kecuali mengharapkan balasan dari Allah. Dan hendaklah kita mengetahui bahwa amal yang kita lakukan, pada hakekatnya merupakan muamalah (jalinan) dengan Allah, sehingga tidak mempedulikan terima kasih dari orang terhadap apa yang kita berikan kepadanya.
“Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhaan Allah, kami tidak menghendaki balasan darimu dan tidak pula ucapan terima kasih”. (QS. Al-Insan:9).
Semoga kita dijauhkan dari penyakit hati dan selalu dilapangkan dada2 kita semua….
http://www.facebook.com/pages/Mengenal-Allah-Azza-Wa-Jalla/116906225006847
cadar==========================
Pemuda yang istiqamah (baik akhlaknya) adalah pemuda yang beriman (kepada Allah Ta’ala) dalam arti yang sebenarnya, dia meyakini agama Islam, mencintai, merasa cukup dan bangga dengannya. Mengamalkan Islam merupakan target utamanya, dan lalai dari agama merupakan kerugian yang nyata baginya. Dia adalah pemuda yang selalu beribadah kepada Allah dengan mengikhlaskan agamanya bagi-Nya semata-mata dan tidak ada sekutu baginya. Pemuda yang selalu meneladani Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam dalam (semua) ucapan dan perbuatannya, karena dia meyakini beliau sebagai utusan Allah dan panutan yang (harus) diteladani. Pemuda yang mendirikan shalat secara sempurna sesuai dengan kemampuannya, karena dia yakin bahwa shalat memiliki banyak manfaat dan kebaikan dalam agama maupun dunia, bagi diri pribadi dan masyarakat.
http://manisnyaiman.com/problematika-remaja-dan-solusinya/
==========================
Syaqiq bin Ibrahim rahimahullah berkata, “Enam hal yang menyebabkan seseorang terhalang untuk mendapatkan taufik dari Allah, yaitu:
- Mereka sibuk dengan kenikmatan, tetapi lalai untuk mensyukurinya.
- Mereka cinta kepada ilmu, tetapi tidak mengamalkannya.
- Mereka bersegera berbuat dosa, tetapi menunda-nunda taubat.
- Tertipu: Berteman dengan orang-orang shalih, tetapi tidak mau meneladani perbuatan mereka.
- Mereka tahu bahwa dunia berpaling menjauhi mereka, tetapi mereka berusaha mengejarnya.
- Mereka tahu akhirat mendatangi mereka, tetapi mereka justru berpaling menjauhinya.
—-
Faidah ini saya dapatkan dari Ustadz Abu Muhammad Harits Abrar Thalib, dalam pengantar beliau untuk terjemah kitab Nubdzah Mukhtasharah Ummu Abdillah Al-Wadi’iyyah.
http://alashree.wordpress.com/2011/11/03/enam-hal-penyebab-seseorang-terhalang-dari-taufik-allah/
==========================
Balasan karena tingkahmu sendiri
Abu Qilabah, salah seorang ulama’ berpetuah:
“Kebajikan itu tak kan pernah usang, dosa tak kan pernah dilupakan, sedangkan Allah Maha Pembalas tak kan pernah mati. Lakukanlah apa yang engkau suka. Sebagaimana engkau berperilaku, maka demikianlah balasan yang akan engkau rasakan.”
Baca selengkapnya:
http://rumaysho.com/faedah-ilmu/15-faedah-ilmu/3104-petuah-abu-qilabah-balasan-karena-tingkahmu-sendiri.html
==========================
Musibah Datang karena Maksiat dan Dosa
‘Ali bin Abi Tholib –radhiyallahu ‘anhu- mengatakan,
“Tidaklah musibah tersebut turun melainkan karena dosa. Oleh karena itu, tidaklah bisa musibah tersebut hilang melainkan dengan taubat.” (Al Jawabul Kaafi, hal. 87)
Perkataan ‘Ali –radhiyallahu ‘anhu- di sini selaras dengan firman Allah Ta’ala,
وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ
“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. Asy Syuraa: 30)
Saatnya introspeksi diri!
http://www.facebook.com/rumaysho
==========================
Salah Satu Petuah Emas Fudhail Bin Iyadh rahimahullah :
“Wahai sungguh kasihan engkau, engkau adalah orang yang buruk namun engkau merasa bahwa engkau adalah orang yang baik, engkau bodoh namun engkau merasa seorang alim, engkau pelit namun engkau merasa dermawan, engkau dungu namun engkau merasa cerdas. Sesungguhnya ajalmu pendek sementara angan-anganmu panjang.” (As-Siyar, 8:440)
Dari status FB Ustadz Firanda Andirja Hafizhahullah
http://www.facebook.com/KonsultasiSyariah
==========================
Nasihat sederhana seperti ajakan sholat, penjelasan keutamaan suatu amalan, ajakan puasa sunnah, penjelasan hukum Islam, bahaya keyakinan menyimpang dan amalan tanpa dasar, semua itu bisa menjadi pesan dakwah yang sederhana, namun memiliki pahala yang besar disisi Allah ta’ala.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa memberi petunjuk pada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengikuti ajakannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun.” (HR. Muslim)
Ingatlah, tugas kita hanya menyampaikan. Sedangkan hidayah hanyalah datang dari Allah. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS. Al-Qashshash: 56)
(di kutip dari Majalah Pengusaha Muslim, edisi 23 Rubrik OASE)
http://www.facebook.com/pengusahamuslim
==========================
Rahasia Kesuksesan..
Mustahil kita akan sukses tanpa usaha maksimal dan doa.
Memang benar, usaha maksimal dan doa tidak selalu menjadikan kita berada di puncak kesuksesan, akan tetapi terbukti menjadikan kita semakin mendekatinya.
Penting Selalu Kita Ingat!!!
Kesuksesan sejati adalah ketika kita mendapatkan RIDHA dan CINTA ALLAH!
http://www.facebook.com/hatibening
==========================
Ketika kita melewati tempat penimbunan sampah, anda pasti mencium bau yang tidak sedap, lalu anda secara refleks menutup hidung dengan tangan atau sapu tangan anda. Jika anda mengatakan, “Saya tidak mencium bau yang tidak sedap itu” maka, orang yang mendengarnya bakal mengatakan bahwa hidung anda sedang tidak sehat, mungkin terkena flu berat atau lainnya.
Di waktu yang sama, anda melihat para pemulung yang asyik mengais sampah, seolah-solah tidak merasa terganggu oleh bau yang tidak sedap itu. Kenapa? Karena mereka sudah terbiasa dengan bau tersebut sehingga menjadi biasa-biasa saja.
Beginilah perumpamaan orang yang telah terbiasa dengan maksiat yang menyebabkan hati mereka terkotori oleh noda-noda kemaksiatan. Mereka tidak dapat lagi mencium bau busuk kemaksiatan, akibat tebalnya noda-noda maksiat yang menempel pada dinding hatinya, sehingga menghalangi cahaya keimanan menembus kegelapan hatinya. Oleh karena itu, tatkala berbuat maksiat mereka tidak dapat lagi menerima cahaya sebagaimana yang dirasakan oleh hati yang diterangi dengan lentera keimanan. Jika kalian membacakan dan menyampaikan petunjuk, dan nasihat ilahi kepadanya, maka ia gusar, bahkan menolaknya karena kerasnya hati yang diselimuti oleh “noda” dan “karat” maksiat.
Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam-,
“Sesungguhnya orang yang beriman jika melakukan suatu dosa, maka dosa itu menjadi titik hitam di dalam hatinya. Jika dia bertaubat dan mencabut serta berpaling (dari perbuatannya) maka mengkilaplah hatinya. Jika dosa itu bertambah, maka titik hitam itupun bertambah hingga memenuhi hatinya.” [HR. At-Tirmidzi dalam Sunan-nya (3334), dan Ibnu Majah Sunan-nya (4244). Hadits ini di-hasan-kan oleh Syaikh Al-Albaniy dalam Shohih At-Targhib (1620)]
http://www.facebook.com/SALAFIYUNPAD
=========================
“Jika engkau telah berusia empat puluh tahun, maka segeralah untuk memperbanyak amal shaleh siang maupun malam. Sebab, waktu pertemuanmu dengan Allah ‘Azza wa Jalla semakin dekat. Ibadah yang kau kerjakan saat ini tidak mampu menyamai ibadah seorang pemuda yang tidak menyia-nyiakan masa mudanya. Bukankah selama ini kau sia-siakan masa muda dan kekuatanmu. Andaikata saat ini kau ingin beramal sekuat-kuatnya, tenagamu sudah tidak mendukung lagi”.
Oleh karena itu beramallah sesuai kekuatanmu. Perbaikilah masa lalumu dengan banyak berdzikir, sebab tidak ada amal yang lebih mudah dari dzikir. Dzikir dapat kamu lakukan ketika berdiri, duduk, berbaring maupun sakit. Dzikir adalah ibadah yang paling mudah.
Rasulullah saw bersabda :
“Dan hendaklah lisanmu basah dengan berdzikir kepada Allah swt.”
Bacalah secara berkesinambungan doa’ dan dzikir apa pun yang mudah bagimu. Pada hakikatnya engkau dapat berdzikir kepada Allah swt adalah karena kebaikannya. Ia akan mengaruniamu”
“Ketahuilah, sebuah umur yang awalnya disia-siakan, seyogyanya sisanya dimanfaatkan. Jika seorang ibu memiliki sepuluh anak dan sembilan diantaranya meninggal dunia. Tentu ia akan lebih mencintai satu-satunya anak yang masih hidup itu. Kamu telah menyia-nyiakan sebagian besar umurmu, oleh karena itu jagalah sisa umurmu yang sangat sedikit itu. Demi Allah, sesungguhnya umurmu bukanlah umur yang dihitung sejak engkau lahir, tetapi umurmu adalah umur yang dihitung sejak hari pertama engkau mengenal Allah swt”.
“Seseorang yang telah mendekati ajalnya ( berusia lanjut ) dan ingin memperbaiki segala kekurangannya di masa lalu, hendaknya dia banyak membaca dzikir yang ringkas tetapi berpahala besar. Dzikir semacam itu akan membuat sisa umur yang pendek menjadi panjang.
Jika sebelumnya kau sedikit melakukan shalat dan puasa sunah, maka perbaikilah kekuranganmu dengan banyak bershalawat kepada Rasulullah saw. Andaikata sepanjang hidupmu engkau melakukan segala jenis ketaatan dan kemudian Allah swt bershalawat kepadamu sekali saja, maka satu shalawat Allah ini akan mengalahkan semua amalmu itu. Sebab, engkau bershalawat kepada Rasulullah sesuai dengan kekuatanmu, sedangkan Allah swt bershalawat kepadamu sesuai dengan kebesaran-Nya. Ini jika Allah swt bershalawat kepadamu sekali, lalu bagaimana jika Allah swt membalas setiap shalawatmu dengan sepuluh shalawat sebagaimana yang disebutkan dalam sebuah Hadits Shahih?
Betapa indah hidup ini jika kau isi dengan ketaatan kepada Allah swt, dengan berdzikir kepada-Nya dan bershalawat kepada Rasulullah saw.”
“Orang yang menggunakan masa sehatnya untuk bermaksiat kepada Allah swt adalah seperti seorang anak yang mendapat warisan dari ayahnya sebesar seribu dinar, kemudian ia gunakan semua uang itu untuk membeli ular dan kalajengking yang sangat berbisa yang kemudian mengelilingi dan menggigitnya. Bukankah ular dan kalajengking tersebut akan membunuhnya? Kamu gunakan masa sehatmu untuk bermaksiat kepada Allah swt, maka nilaimu adalah seperti burung pemakan bangkai yang terbang berkeliling mencari bangkai, dimana pun ia dapatkan, maka ia segera mendarat.
http://kisahislami.com/mengingat-kembali-nasehat-imam-ibnu-athaillah/
http://www.facebook.com/pages/Rumah-Rohis-Konsultasi-Remaja/189636341071382



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : SMS DAKWAH ISLAMI
Dipostkan Oleh : Unknown
Anda sedang atau telah membaca artikel SMS DAKWAH ISLAMI. Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya, Salam kenal dari Dee Kaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Blog Ini

 
Support : Creating Website | DK Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dlisen Kulon Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template