Headlines News :
*

Senin, 08 April 2013

Mengapa Target sering tidak tercapai..?

Semua manusia pasti ingin sukses

Saya yakin ungkapan di atas semua setuju. Manusia yang ada di muka bumi ini menginginkan kesuksesan dalam hidup: sukses finansial, sukses waktu, sukses berkeluarga dan sukses-sukses yang lain. Namun pada kenyataannya hanya 20% yang sukses sedangkan 80% nya gagal (yachh hukum realita, pareto). Dari 20% ini terbagi lagi hanya 5% yang benar-benar sukses. Kenapa hal ini bisa terjadi?… 



 1. Target atau tujuan yang tidak jelas Target (tujuan) merupakan barometer dari tindakan yang akan dilakukan. Jadi sudah wajib hukumnya target atau tujuan dibuat dengan jelas dan detail secara tertulis. Target yang baik harus ada batasan pencapaian: target jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 
 


2. Minimnya Tindakan (Action), alias kebanyakan mikir, NATO. Wajib disetujui bahwa “pemain lebih baik dari penonton”, karena penonton hanya dihadapkan pada satu peluang yaitu tidak akan pernah menang. Jadi dalam hidup ini sudah wajib bertindak terhadap apa yang sudah direncanakan agar tujuan tercapai. Tanpa tindakan rencana yang sudah dibuat hanyalah sekedar rencana… bulshit. 

3. Tidak melakukan Review Review: menganalisa kembali dari apa yang sudah dilakukan yang dibandingkan dengan target yang sudah ada. Dari hasil review akan diperoleh: prosentase pencapaian target dan target yang belum tercapai. Diharapkan dari review ini diperoleh informasi poin-poin apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target. 

 4. Tidak Bersyukur Manusia hanya bisa berencana dan berbuat tapi kuasa veto Tuhan untuk menentukan hasilnya. Walaupun demikian yakinlah “Semakin banyak memberi/berbuat semakin banyak pula yang akan didapatkan”, karena Tuhan Maha Adil. Jika apa yang diinginkan tidak tercapai padahal sudah melakukannya dengan maksimal, berarti dalam kasus ini mungkin Tuhan berkehendak lain atau ada yang lebih baik yang akan terjadi. Tenangkan diri dan menghadap Sang Pencipta serta tingkatkan rasa syukur adalah tindakan ideal agar jiwa tetap tenang. 

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa agar berhasil dalam hidup: tetapkan tujuan, bertindak, review kembali dan bersyukur. 


Semoga bermanfaat! 

Read more: http://me.impianclub.com
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Mengapa Target sering tidak tercapai..?
Dipostkan Oleh : Unknown
Anda sedang atau telah membaca artikel Mengapa Target sering tidak tercapai..?. Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya, Salam kenal dari Dee Kaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Blog Ini

 
Support : Creating Website | DK Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dlisen Kulon Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template