Poster film Bangun Lagi Dong Lupus.
Poster film Bangun Lagi Dong Lupus. (sumber: Istimewa)
Jakarta - Bagi Anda yang menjalani masa remaja di era 1980an tentu ingat Lupus. Pria SMA yang begitu dikenal dengan ciri khas permen karet yang selalu dikunyahnya. Film yang mengangkat kisah remaja saat duduk di bangku SMA kini kembali diangkat ke layar lebar dengan pemain dan nuansa yang baru. Film berjudul "Bangun Lagi Dong Lupus" ini siap tayang di layar lebar pada 4 April 2013 mendatang. Film "Bangun Lagi Dong Lupus” ini menceritakan tentang persahabatan antara Lupus, Boim, Gusur dan Anto.


Mereka masing-masing mempunyai cita-cita yang berbeda dan tingkah laku yang unik. Selain kisah persahabatan, juga penuh dengan kisah cinta yang terjadi di SMA, dimana Lupus menyukai Poppy yang merupakan siswi SMU di sekolah barunya, Merah Putih.
Film ini dibintangi oleh beberapa pendatang baru hasil audisi dibeberapa kota yang digelar sebelumnya. Jeremia Christian akan berperan sebagai Gusur, Mela Austen sebagai Lulu dan Miqdad Addausy sebagai Lupus. Sedangkan tokoh Poppy akan diperankan oleh Acha Septriasa.
Sutradara Benni Setiawan meyakini "Bangun Lagi Dong Lupus" tetap akan menjadi tontonan segar. Ia percaya film yang diangkat dari novel bestseller karya Hilman Hariwijaya tersebut masih tetap digandrungi masyarakat, khususnya anak muda dan remaja.

”Di dunia ini nggak ada yang kebetulan. Tuhan sudah mengatur semuanya. Saya yakin film ini masih dicintai banyak orang, apalagi pesan yang terkandung didalamnya sangat baik untuk ditonton,” ucapnya di Planet Hollywood Jakarta, Senin (1/4).

Benni adalah sutradara handal yang meraih Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2010 dalam film 3 Hati Dua Dunia dan Satu Cinta.
Proses produksi film “Bangun Lagi Dong Lupus” berjalan selama 22 hari. Lokasi yang dipilih Jakarta dan Bogor. Selama syuting, Benni merasakan keseruan yang luar biasa. Meski sempat diguyur hujan pada saat shooting, tetapi proses produksi "Bangun Lagi Dong Lupus tetap berjalan lancar.
Dalam film ini sendiri diceritakan bagaimana Lupus (Miqdad Auddausy) yang aktif menulis sebagai wartawan sebuah majalah, senang menguyah permen karet, cuek, dan sedikit jahil, pindah ke SMU Merah Putih. Di tempat ini akhirnya Lupus bertemu Poppy (Acha Septriasa).

Keduanya terlibat dalam jalinan cinta segitiga, karena Poppie telah memiliki kekasih yaitu Daniel (Kevin Julio), yang hidupnya penuh kemewahan. Lupus tidak peduli dan terus berjuang untuk menjadikan Poppy kekasihnya.
Lupus cepat mendapat teman yang kemudian menjadi sahabatnya ada Gusur (Jeremiah Christiant), bergaya seniman sableng dan bercita-cita punya rumah sangat sederhana buat sang engkong (Didi Petet). Lalu, Boim (Alfie Alfandy), playboy cap duren tiga yang tampil berani jelek. Ada juga Anto (Fabila Mahadira), si kutu buku.

Kisah rebutan Poppy antara Daniel dan Lupus menjadi inti cerita "Bangun Lagi Dong Lupus". Sementara para sobat Lupus digambarkan hidup dengan konfliknya masing-masing. Gusur punya masalah dengan ibu kantin (Debby Sahertian) dan kakak iparnya (Firda Kusller) yang galak. Boim diuber-uber penagih hutang (Agung Hercules), akibat hutang ibunya (Cici Tegal). Dan Anto yang punya masalah dengan ketidakpedean.

Penulis: H-15/YUD
Sumber:Suara Pembaruan