Headlines News :
*

Jumat, 22 Maret 2013

Tips Keuangan Ala Safir Senduk

4 tips keuangan yang dia bagikan pun sangat mudah untuk kita pahami bersama, dan saya sangat berbahagia bisa membaginya untuk Anda semua hari ini


Pertama
TENTUKAN SUMBER PENGHASILAN YANG INGIN ANDA DAPATKAN
Mengapa bukan berhemat? Menurut Safir berhemat hanya akan menyelesaikan permasalahan dalam 1 atau 2 tahun mendatang. Menghadapi kenyataan yang ada sekarang ini, sumber penghasilan menjadi isu penting yang perlu dicermati : cari, tinggalkan atau pertahankan?

 
Bagi Anda yang karyawan yang masih bermaksud mempertahankan pekerjaan Anda, tentunya Anda perlu mencari pendapatan tambahan di luar jam kerja seperti kerja paruh waktu, menjadi guru les atau berbisnis online, apapun itu. Bagi Anda yang profesional, tentunya Anda bisa mengoptimalkan skill yang Anda miliki.
Jika memang memungkinkan, bukanlah hal yang tabu untuk meninggalkan tempat kerja Anda saat ini untuk pindah ke tempat lain atau membuka usaha.

Kedua

BUATLAH ASET PRODUKTIF
Safir dalam hal ini sepertinya bukan memberikan tips ini pada Anda yang sudah ahli mengelola uang di instrumen investasi finansial maupun nonfinansial. Safir menyarankan Anda yang mungkin masih sekedar menaruh uangnya di bank ntuk lebih memiliki aset yang relatif lebih produktif, dan bisa menghasilkan di tahun 2012 ini. Dalam twitternya Safir juga menuliskan contohnya seperti deposito, ORI (obligasi ritel indonesia), reksadana atau rumah yang dikontrakkan.

Ketiga

HATI-HATI DENGAN TAWARAN BARANG KONSUMTIF YANG SEMAKIN MENGGILA
Terutama barang-barang teknologi terbaru yang diusung oleh gadget-gadget terkini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Pemisahan definisi antara “Wajib”, “Butuh” dan “Ingin” harus dicermati baik-baik.
Contoh yang menjadi kewajiban adalah cicilan hutang, investasi dan premi asuransi. Setelah itu barulah kita bisa fokus ke kebutuhan hidup. Tentunya besar cicilan harus tetap dibatasi di bawah 30% pendapatan bulanan. Dan, setelahnya barulah Anda boleh memuaskan keinginan-keinginan Anda bada barang-barang yang mungkin tidak benar-benar Anda butuhkan

Keempat

SELEKTIF DENGAN TAWARAN KREDIT

Maraknya tawaran-tawaran kredit via ponsel belakangan ini nampaknya cukup menggoda mereka-mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk menambah penghasilan rutin mereka. Jadilah penambahan uang instan ini menjadi pilihan beberapa orang yang ingin memenuhi keinginan mereka. Lebih selektif dan berhati-hati, itu pesan yang disampaikan Safir.
Sumber : http://finansial-revolusi.blogspot.com
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Tips Keuangan Ala Safir Senduk
Dipostkan Oleh : Unknown
Anda sedang atau telah membaca artikel Tips Keuangan Ala Safir Senduk. Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya, Salam kenal dari Dee Kaa

1 komentar:

  1. cara yang ke tiga itu yang agak sulit ditahan, karena sifat konsumtif manusia yang lebih apalagi melihat barang diskon haha...
    alat cuci ultrasonic

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cari Blog Ini

 
Support : Creating Website | DK Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dlisen Kulon Blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template